Rabu, 06 April 2016

Supra Fit

Kendaraan yang dibuat dan dirakit oleh pabrikan Honda di tahun 2004 ini adalah type NF100 L dan dikenal dengan nama dagang Supra Fit.  
Motor ini cukup sederhana, tidak ada rem cakram, pakai tromol depan dan belakang. Konsumsi bahan bakarnya terbilang cukup hemat, mungkin karena ukuran cc-nya yang juga kecil, 100cc. Dugaan saya, motor ini memang diciptakan ekonomis, sesuai dengan namanya, Fit.
Motor ini dulu dipakai sama bapak mertua untuk kegiatan sehari-hari sampai akhirnya bapak mertua tidak bisa lagi mengendarai motor, karena sakit diabetesnya. Sayangnya motor ini pernah terlibat laka. Menurut cerita sih ditabrak orang dari samping pada bagian depannya, sehingga bawaannya kurang greget lagi, lehernya terasa kaku kurang smooth. Saya belum tahu, bagaimana cara mereparasi motor ini agar kembali nyaman dipakai.
Sekarang motor ini ada di Ciamis, saya pakai kalau sedang berlibur ke rumah neneknya anak-anak. Sangat berperan besar karena memang tidak ada kendaraan lain lagi, mempermudah mobilitas kalau kesana kemari. Mulai dari ke pasar sampai jelajah kuliner lokal.
Ke depannya, saya pengen ganti knalpotnya karena sudah mulai berkarat, mungkin dengan knalpot racing tapi nyaman di kuping. Walau sebelumnya -ganti knalpot-, saya pengen benahi dulu area depannya (leher dan kepala), agar ia lebih nyaman dipakai sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar